Cara Mengaktifkan-Nonaktifkan verifikasi dua langkah di WhatsApp

  • Whatsapp

Pocapoci.comCara Mudah Mengaktifkan-Nonaktifkan verifikasi dua langkah di WhatsApp. Verifikasi dua langkah sekarang tersedia di WhatsApp Instant Messenger. Ini adalah langkah baik lainnya oleh WhatsApp yang akan melindungi nomor ponsel Anda dari pendaftaran yang tidak sah. Jika Anda telah mengaktifkan verifikasi Dua langkah pada nomor ponsel Anda maka otentikasi 2-faktor ini akan membantu melindungi identitas Anda, Ketika seseorang akan mencoba mendaftarkan WhatsApp mereka menggunakan nomor ponsel Anda. Kemudian dia harus memasukkan 6 digit PIN yang telah Anda buat dengan registrasi WhatsApp Anda yang sudah ada. Jadi fitur otentikasi dua langkah Whatsapp ini memperkuat keamanan Anda dari pencurian identitas.

cara verifikasi WhatsApp
Images by express.co.uk

Aktifkan verifikasi dua langkah pada nomor WhatsApp Mobile Anda.

Jika Anda belum mengaktifkan fitur verifikasi dua langkah, sekarang saatnya untuk mengamankan identitas nomor ponsel Anda. Jadi ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan verifikasi Dua langkah di WhatsApp:

Muat Lebih

Berikut Langkah-langkah untuk mengaktifkan verifikasi nya :

  • Buka WhatsApp dan ketuk di sudut kanan atas menu 3 titik dan pilih Pengaturan
  • Sekarang di Pengaturan ketuk opsi Akun
  • Di Akun , Anda akan mendapatkan opsi verifikasi dua langkah . Untuk mengatur otentikasi 2 faktor, ketuk opsi 2 step verifikasi.
  • Selanjutnya di verifikasi dua langkah, ketuk tombol Aktifkan.
  • Pada layar berikutnya masukkan 6 digit kode PIN dan juga tuliskan kode di atas kertas ini akan membantu Anda ketika Anda lupa kata sandi. Setelah memasukkan PIN, ketuk tombol Berikutnya
  • Sekarang Anda harus memverifikasi PIN Anda. Jadi konfirmasikan kode sandi Anda dan ketuk tombol Berikutnya .
  • Selanjutnya, anda akan menemukan tampilan skip atau measukan email, Saya menyarankan untuk masukkan ID email. Id email ini membantu Anda mengatur ulang pemetikan kode sandi saat Anda lupa. Setelah memasukkan ketuk tombol Berikutnya
  • Selanjutnya Konfirmasikan Alamat email Anda dan Ketuk tombol Simpan
  • Sekarang Anda telah berhasil mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada nomor ponsel terdaftar WhatsApp Anda.

Sekarang, setiap kali Anda atau orang lain akan mencoba mendaftarkan WhatsApp lagi dengan nomor ponsel Anda yang sudah ada, maka WhatsApp akan meminta Anda memasukkan 6 digit kode sandi PIN. Setelah memasukkan kode sandi, Anda dapat mengaktifkan WhatsApp Anda. Bersamaan dengan ini jika Anda tidak membuka WhatsApp Anda hingga 24 jam, itu akan mengunci WhatsApp Anda dengan kode sandi ini. Dan siapa pun tidak dapat mengakses WhatsApp sampai saat itu Anda tidak memasukkan 6 digit PIN.

Nonaktifkan verifikasi 2 langkah pada nomor ponsel Anda yang terdaftar:

Ketuk di kanan atas menu 3 titik >> Pengaturan >> Akun >> Verifikasi dua langkah >> Sekarang ketuk pada opsi Nonaktifkan . Pada layar kotak akan muncul untuk mematikan verifikasi 2 langkah ketuk pada Nonaktifkan . Sekarang otentikasi dua faktor telah berhasil dinonaktifkan.

Lupa kode sandi verifikasi dua langkah:

Jika seandainya Anda lupa kode sandi verifikasi dan mengalami masalah untuk memverifikasi nomor ponsel Anda. Kemudian Anda dapat mengatur ulang kode sandi verifikasi menggunakan ID Email terdaftar Anda. Yang telah Anda masukkan dengan aktivasi PIN verifikasi dua langkah. Jadi, ketika Anda lupa kode sandi 6 digit lalu di layar Verifikasi Dua langkah ketuk Lupa kode sandi? link. Setelah ini, Anda akan melihat pesan di layar di mana Anda perlu mengetuk opsi KIRIM EMAIL .

Sekarang WhatsApp akan mengirimkan tautan setel ulang kode sandi ke ID Email Anda yang terdaftar . Jadi, Anda harus mengklik tautan reset kode sandi dan kode sandi akan berhasil dinonaktifkan. Setelah mengatur ulang, Anda dapat kembali mendaftar WhatsApp Anda dengan nomor ponsel Anda tanpa kode sandi apa pun.

Catatan: Jika verifikasi kode sandi dua langkah diaktifkan pada nomor ponsel Anda, maka tidak ada yang bisa memverifikasi ulang nomor WhatsApp Anda tanpa 6 digit kode sandi jika Anda menggunakan secara teratur WhatsApp Anda. Jika Anda tidak akan menggunakan WhatsApp Anda hingga 7 hari maka nomor tersebut dapat diizinkan untuk memverifikasi ulang di WhatsApp tanpa 6 digit kode sandi. Jika seseorang akan mencoba mengatur ulang antara 7 hari ini maka dia akan menghadapi 6 digit kode sandi atau jika dia menggunakan kode sandi yang terlupakan? opsi maka Anda akan menerima email penyetelan ulang kode sandi dalam situasi ini untuk tidak mengklik tautan atau dia dapat mendaftarkan WhatsApp mereka dengan nomor Ponsel Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat membaca Blog WhatsApp resmi .

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *