Cara Agar Baterai Hp Tetap Awet

  • Whatsapp

Pocapoci.comCara Agar Baterai Hp Tetap Awet. Apakah Anda menggunakan aplikasi penghemat baterai di ponsel Android Anda? Apakah ini membantu meningkatkan masa pakai baterai ponsel? Jika Anda tidak yakin aplikasi penghemat baterai membantu atau tidak meningkatkan masa pakai baterai Android Smartphone Anda. Kemudian baca artikel ini untuk memahami.

Berikut Tutorial agar cara agar baterai hp awet

Muat Lebih

cara agar baterai hp awet

Ketika kami membeli ponsel Android, semua orang merekomendasikan kami untuk memasang penghemat baterai yang baik. Ini akan membantu Anda meningkatkan usia baterai Anda.

Berikut penjelasan nya :

Apa yang bisa dilakukan aplikasi penghemat baterai?

Sebelum memasang aplikasi penghemat baterai di hp, kami terlebih dahulu menganalisis apa yang dapat dilakukan penghemat baterai bagi kami. Sebagian besar aplikasi Penghematan baterai melakukan hal-hal ini:

Pembersih Ram:

Seperti yang kita semua tahu, aplikasi Smartphone Android terus berjalan di latar belakang yang terus menguras masa pakai baterai. Jika kita tidak menghentikan aplikasi yang berjalan maka baterai ponsel akan melakukan 20% hingga 30% lebih rendah dari biasanya. Karena ini semua utilitas penghemat baterai dilengkapi dengan opsi pembersih Ram .

Kontras Layar

Kontras layar adalah sumber besar baterai yang akan banyak menguras baterai pada hp . Setiap kali Anda menggunakan kontras atau kecerahan tinggi untuk pengalaman menonton yang lebih baik. Ini akan menguras baterai lebih cepat loh. Jadi penghemat baterai akan mengingatkan Anda untuk mengurangi cahaya layar di siang hari. Penghemat baterai menganalisis cahaya siang hari untuk cahaya latar Anda menggunakan sensor cahaya dan menguranginya ke tingkat yang diperlukan.

Jika Sensor Cahaya tidak tersedia di ponsel Anda maka penghemat baterai yang baik gunakan waktu telepon Anda untuk menentukan siang hari. Dan itu akan menambah cahaya di siang hari dan menguranginya di malam hari. Sehingga akan menghemat lebih banyak baterai menggunakan teknik pintar ini.

Volume Suara & Getaran.

Suara dan getaran yang tidak diinginkan juga menggunakan daya baterai Anda. Jika Anda merawatnya, baterai ponsel dapat lebih dihemat. Ada banyak pilihan yang tersedia untuk volume suara dan Kontrol Getaran yang berbeda: Media, Alarm, Dering, Pemberitahuan, Nada DialPad, Suara Penguncian Layar, Suara sentuh & Volume panggilan dll. Dan Getaran saat panggilan & pesan, Bergetar saat disentuh dll. Dan jika Anda gunakan penghemat baterai pintar maka itu membantu Anda untuk mengontrol volume suara dan getaran yang tidak diinginkan.

Nonaktifkan layanan yang tidak diinginkan yang sedang berjalan.

Kami mengaktifkan Koneksi Data, WiFi, hotspot WiFi, Bluetooth, dan layanan Lokasi sesuai dengan kebutuhan kami agar baterai hp awet. Tetapi sering kali kita lupa untuk menonaktifkan ini maka penghemat baterai akan mengingatkan Anda untuk menonaktifkan semua fitur yang terbuka.

Apakah Anda benar-benar membutuhkan aplikasi Penghematan Baterai?

Ini benar-benar tergantung pada Anda sendiri yah, jika Anda dapat melakukan semua hal ini secara manual maka tidak perlu menginstal penghemat baterai. Jika Anda berpikir penghemat baterai meningkatkan masa pakai baterai ponsel, Ya itu melakukan sesuatu tetapi tidak sama jika Anda melakukannya dengan pekerjaan manual.

Seperti yang Anda ketahui jika suatu aplikasi berjalan di latar belakang maka ia akan menghabiskan baterai. Jadi baterai maksimum Anda terkuras karena aplikasi latar belakang. Dan jika Anda menginstal penghemat baterai lain maka itu juga akan berjalan di latar belakang dan bersama dengan bantuan, itu akan menggunakan daya ekstra. Jadi putuskan sendiri apakah Anda benar-benar membutuhkan aplikasi penghemat baterai.

Dan jangan lupa disaat malam atau anda tertidur, Alahkah baiknya anda mematikan data seluler agar baterai anda tidak cepat habis. Semoga artikel ini bermanfaat yah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *